Home | Kegiatan | Pergunu dan Ansor Kabupaten Bandung Bagikan Takjil

Pergunu dan Ansor Kabupaten Bandung Bagikan Takjil

Warga yang melintas di Jalan Raya Bojongsoang, tepatnya jalan pertigaan Bojongsoang yang menghubungkan antara Buahbatu, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot, Sabtu ( 9/6 ) petang, tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Mereka mendapatkan takjil yang dibagikan oleh Banom NU yaitu Persatuan Guru NU (Pergunu) dan GP Ansor serta Banser bekerjasama dengan komunitas yang ada di Dayeuhkolot dan Bojongsoang seperti Komunitas Paguyuban Karapyak dan Sundawani.

“Terima kasih, terima kasih, Bapak Banser,” ujar seorang warga dari atas sepeda motornya sambil berlalu ketika menerima takjil.

Banyak warga yang memuji aksi simpatik dalam rangka memuliakan bulan Ramadan itu. Seperti yang dikatakan salah seorang pengendara bernama Candra. “Semoga Pergunu dan Ansor seta komunitas lainnya semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya. Semoga kegiatan ini setiap tahun tetap dilakukan,” ujarnya.

Pergunu, GP Ansor, PCNU Kabupaten Bandung, Pembagian Takjil, PWNU Jabar, Jawa Barat
Kekompakan Pergunu dan GP Ansor Kabupaten Bandung bersama organisasi kepemudaan lain.

Ketua Satkoryon Banser Dayeuhkolot sebagai koordinator lapangan Jajang Sujana mengatakan, takjil ini dibagikan untuk pengendara yang melintas persis dI jalan pertigaan Bojongsoang.
“Baik pengendara motor, bentor, angkot dan mobil box ataupun mobil pribadi, semua kita berikan takjilnya,” katanya.

Ketua PC Pergunu Akbar Hadiansyah mengatakan pembagian takjil itu dilakukan untuk mengenalkan dan meningkatkan keakraban dengan masyarakat maupun antar sesama Ormas lainnya bahwa kegiatan sosial seperti ini adalah tugas kita bersama.
“Kami berharap dengan bagi-bagi takjil ini, para pengendara tetap bisa berbuka di jalan meski belum sampai ke rumah,” pungkasnya.

Penanggung jawab acara Pembagian Takjil, Kang Pepen sapaan akrabnya, mengatakan takjil yang dibagikan sebanyak 200 paket. “Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan sekaligus menjalin silaturahmi,” tambahnya.
“Semoga kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan semoga kekompakan dan kebersamaan kita tetap terjalin,” katanya.

(Akbar/PCNU Kab. Bandung)

facharbeit deutschschreiben.de